You are currently viewing FIKES dan FISIP UNAS Borong Penghargaan Pada SPMI Award 2024

FIKES dan FISIP UNAS Borong Penghargaan Pada SPMI Award 2024

Jakarta (UNAS)- Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Nasional dalam kegiatan SPMI Award 2024 berhasil memborong penghargaan berupa Piagam dan Uang Tunai pada Jumat, (26/04). Unit Penjaminan Mutu FIKES yang dikepalai oleh Bdn. Dr. Lisa Trina Arlym, SST., M.Keb tersebut ingin meningkatkan dalam penerimaan mahasiswa asing dan kerjasama bidang akademik.

“Kami di FIKES sangat berusaha dalam meningkatkan kinerja seluruh civitas yang ada di FIKES salah satunya adalah mengikuti setiap kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen yang mana RTM merupakan salah satu langkah lanjut AMI yang membahas temuan AMI dengan unsur manajemen untuk menentukan langkah perbaikan yang akan diambil, saya ingin kedepannya kami bisa meningkatkan penerimaan mahasiswa asing dan kerjasama,” ujarnya kepada Tim HUMAS UNAS.

Disinggung mengenai strategi yang digunakan sehingga bisa mendapat empat penghargaan sekaligus, Lisa Trina mengungkapkan bahwa tidak ada strategi khusus dalam mengikuti SPMI Award 2024 tersebut. “Tidak ada persiapan dan upaya- upaya spesifik, kami hanya bekerja semaksimal mungkin sesuai tupoksi masing-masing dan saling membantu. Tentunya hal tersebut juga didukung oleh seluruh unsur pimpinan, Kaprodi, Sekprodi dan seluruh unit yang ada di FIKES,” katanya.

Ia juga menambahkan, terdapat hal yang harus diperhatikan oleh FIKES UNAS dan Unit Kerja adalah meningkatkan pelaksanaan penjaminan mutu yang berkelanjutan dan meningkatkan upaya dalam penerimaan mahasiswa asing dan kerjasama luar negeri.

Adapun Prestasi FIKES UNAS dalam SPMI Award adalah – Auditee terbaik Program Studi Ners Juara 3, Monev terbaik Program Studi Ners Juara 1, Monev terbaik Program Studi Bidan Juara 2 dan Kategori Web Terbaik Fakultas Juara 1. Selain itu FIKES UNAS juga masuk dalam kategori Fakultas terbaik nomor 2 dan UPM Terbaik nomor 1.

Kepala UPM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS Dr. Jeanne Noveline Tedja, M.Kesos., menerima penghargaan dari Rektor Universitas Nasional.

Selain FIKES, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS juga tak kalah dalam memborong penghargaan SPMI Award 2024. FISIP UNAS berhasil mengantongi sejumlah 3 penghargaan antara lain Auditee Terbaik Kategori Fakultas Nomor 1, Auditee Program Studi Ilmu Komunikasi Juara 2 dan Kategori Web Terbaik Fakultas Juara 2.

Kepada Tim Humas, Kepala UPM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS Dr. Jeanne Noveline Tedja, M.Kesos merasa senang dan bangga atas pencapaian FISIP saat ini. “⁠Saya tentunya senang dan bangga FISIP mendapatkan penghargaan, membuktikan bahwa proses tidak menghianati hasil. Proses hasil kerja kolektif seluruh unsur pimpinan di FISIP dan Prodi dan proses AMi ini juga berlangsung di tengah tengah proses akreditasi prodi Doktor Ilmu Politik dan Hubungan Internasional,” Tutupnya.

Kegiatan SMPI Award 2014 dihadiri oleh pimpinan Universitas Rektor Unas, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNAS, Dr. Muhani., S.E., M.Si.M, Para Dekanat Fakultas yang ada di UNAS dan Pimpinan Lembaga/Badan/Biro/UPT. (TIN)