Profil

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional FISIP-UNAS merupakan salah satu fakultas pertama yang dibuka di Universitas Nasional, yaitu pada tanggal 1 Oktober 1949 dengan nama asal Fakultas Sosial, Ekonomi dan Politik. Hingga kini FISIP-UNAS terus berkembang dan menjadi salah satu fakultas unggulan di Universitas Nasional dan telah meraih berbagai macam prestasi. FISIP-Unas memiliki 5 (lima) Program Studi yang empat diantaranya, telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu:

1.5

Sambutan Dekan

Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si

Puji dan syukur kita panjatkan ke­pada Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-Nya. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional FISIP-UNAS merupakan salah satu fakultas pertama yang dibuka di Universitas Nasional, yaitu pada tanggal 1 Oktober 1949dengan nama asal Fakultas Sosial, Ekonomi dan Politik.Hingga kini FISIP-UNAS terus berkembang dan menjadi salah satu fakultas unggulan di Universitas Nasional dan telah meraih berbagai macam prestasi.

Fakul­tas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FI­SIP) Universitas Nasional (UNAS) saat ini memiliki 5 (lima) program studi (prodi) yaitu: Program Studi Ilmu Politik, Progra­m Studi Hubungan Internasional, Pro­gram Studi Sosiologi, Program Studi Administrasi Publik dan Program stu­di Ilmu Komunikasi. Sebagian besar program studi telah terakreditas A dari BAN PTdan sedang berproses meningkatkan menjadi terakreditasi unggul.

Kami ingin meyakinkan pada semua pihak bahwa FISIP UNAS merupakan pilihan terbaik bagi pihak-pihakyang ingin mendapatkan Pendidikan dengan berbagai sarana prasarana yang sangat memadai untuk menjadi lulusan yang qualified yang sangat mengakomodasi kebutuhan dunia kerja yang dinamis saat ini.

Akhir kata, kami mengucap­kan terimakasih pada berbagai pi­hak baik dosen maupun mahasiswa yang telah bekerja keras untuk mewujudkan perkembangan FISIP terkini. Semoga kerja keras dapat membantu berbagai pihak me­mahami lebih baik tentang FISIP UNAS. Semoga FISIP UNAS senan­tiasa dapat terus berkontribusi kon­struktif pada pengembangan Pendidikan di Indonesia saat ini dan masa mendatang.

-