You are currently viewing “Cianjur Memanggil” – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional

“Cianjur Memanggil” – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional

Cianjur, 30 November 2022, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional, mengadakan kegiatan Galang Dana untuk korban gempa Cianjur yang bertemakan “Cianjur Memanggil”. Kami memilih tema tersebut dikarenakan kondisi korban yang memprihatinkan serta cukup parahnya dampak bencana gempa di Cianjur, sehingga HIMAHI UNAS turut berduka cita dan membantu dengan galang dana untuk korban gempa di Cianjur. HIMAHI merasa terpanggil oleh para korban yang terdampak, dan HIMAHI bergerak atas tugas pokok fungsi mahasiswa sebagai agent of social control, oleh karena itu HIMAHI mengajak para pengguna jalan untuk bersedia membantu seikhlasnya kepada para korban terdampak.

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional, dalam Cianjur memanggil, mengadakan kegiatan galang dana  yang diadakan pada 26 & 28 November 2022, bertempatkan di Lampu Merah Patung Pancoran.

Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional juga turun secara langsung ke daerah bencana dengan menjadi relawan di Cianjur tepatnya di Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada tanggal 29-30 November 2022, disana kami sebagai relawan juga berinteraksi secara langsung dengan masyarakat setempat.

Hasil dari galang dana Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional terkumpul sejumlah Rp5.600.000,00. Dana yang terkumpul disalurkan melalui Kelompok Relawan Pondok Cerita Indonesia untuk diserahkan secara langsung kepada korban gempa Cianjur. Para korban Cianjur sangat berterima kasih dan sangat merasa terbantu sekali karna bantuan dari masyarakat sangat berarti bagi mereka.