You are currently viewing Prodi Administrasi Publik Adakan Kuliah Umum Bahas Fasilitas Pendidikan Bagi Anak Pekerja Migran

Prodi Administrasi Publik Adakan Kuliah Umum Bahas Fasilitas Pendidikan Bagi Anak Pekerja Migran

Jakarta (Unas) – Program Studi Administrasi Publik Universitas Nasional melangsungkan Kuliah Umum dengan tema “Kebijakan Perwakilan RI di Luar Negeri : Upaya Perlindungan Anak Pekerja Migran Melalui Fasilitas Pendidikan di Semenanjung Malaysia” pada Selasa, 4 Juli 2023 di Ruang Exhibition Unas. Acara ini turut menghadirkan PJLH Kepala Sekolah Indonesia Johor Baru Malaysia & Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya KJRI Johor Baru Malaysia Mohammad Rizali Noor sebagai pembicara.

Kegiatan ini dimulai tepat pukul 13.45 WIB dengan diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Unas serta dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Program Studi Administrasi Publik Dr. Mary Ismowati. M.Si. yang diwakili oleh Sekretaris Program Studi Administrasi Publik Angga Sulaiman, S.I.P., M.Si.

Dalam kesempatan ini, Ia menyampaikan terima kasih kepada pembicara yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai pendidikan kepada anak migran.

Ia melanjutkan bahwa Program Studi Administrasi Publik baru saja melaksanakan kolaborasi riset dan benchmarking di dua Negara yaitu Malaysia dan Singapura. Riset ini merupakan penelitian ke delapan yang dilaksanakan oleh program studi administrasi publik.

Angga berharap dengan dilangsungkannya kuliah umum bisa memberikan banyak ilmu dan pengetahuan. “Harapannya kegiatan ini bisa mendatangkan manfaat khususnya dalam peningkatan kapasitas pengetahuan dari mahasiswa program studi administrasi publik,” ujarnya.

Kuliah Umum  kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara dengan dimoderatori oleh Dosen Program Studi Administrasi Publik Unas Dr. Agnes Wirdayanti, S.IP., M.Si. Mahasiswa nampak seksama mendengarkan materi yang disampaikan oleh pembicara.

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama oleh pimpinan prodi, dosen, pembicara dan mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Program Studi Administrasi Publik Dr. Mary Ismowati. M.Si., Dosen Program Studi Administrasi Publik Aberar Guridno, M. AP., Wahyu Triono, S.Pd., M.AP., dan  Muhammad Maulana, S.H., MPA. (*DMS)