You are currently viewing Kembangkan Bakat Generasi Muda, HIMAPUBLIK Akan Menggelar Turnamen Olahraga dan Seni

Kembangkan Bakat Generasi Muda, HIMAPUBLIK Akan Menggelar Turnamen Olahraga dan Seni

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (HIMAPUBLIK) Universitas Nasional (Unas) akan menggelar turnamen olahraga dan seni atau Sport and Art Competition of Public Administration (SCOPA) 2023.  

Ketua pelaksana kegiatan Bunga Arya Hakim menuturkan, SCOPA 2023 ini bertujuan untuk mengembangkan bakat generasi muda dalam bidang olahraga dan seni melalui beberapa perlombaan.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam bentuk perlombaan olahraga yaitu Badminton, Electronic Sport yakni Mobile Legend dan Pro Evolution, serta tari kreasi modern,” ujarnya pada saat technical meeting SCOPA 2023, Senin (07/08).

Ia melanjutkan, seluruh lomba akan diikuti oleh pelajar tingkat SMA, SMK, MA, se-Jabodetabek, mahasiswa, serta umum dengan rentang usia 15-25 tahun. Kegiatan tersebut akan dihelat pada 9-14 Agustus 2023, dan diakhiri dengan perayaan dies natalis pada 16 Agustus 2023.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Program Studi Administrasi Publik Unas, Dr. Mary Ismowati, M.Si. turut mengapresiasi antusias dan partisipasi dari seluruh peserta lomba yang akan mengikuti kegiatan SCOPA 2023.

“Semoga kegiatan ini bisa mengembangkan bakat kalian, dan menjadi wadah terjalinnyua relasi antara para pelajar dan mahasiswa,” ucapnya. Tak hanya itu, Mary berharap, SCOPA 2023 juga bisa menjadi ajang promosi bagi Unas khususnya program studi Administrasi Publik agar semakin dikenal oleh masyarakat.

Dilansir dari keterangan panitia kegiatan, SCOPA 2023 mengusungg tema ‘Menciptakan Generasi Kreatif yang Menjunjung Tinggi Semangat Sportivitas dan Solidaritas’. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pengembangan Bakat dan Bakat, di bawah pengarahan Badan Pengurus Harian (BPH) HIMAPUBLIK Unas.(*NIS)