You are currently viewing Benchmarking FISIP UNISRI Surakarta kepada FISIP UNAS

Benchmarking FISIP UNISRI Surakarta kepada FISIP UNAS

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (UNAS) telah melaksanakan kegiatan benchmarking sekaligus sharing session Ormawa sesuai program studi terkemuka, di Exibition Lounge UNAS, Rabu (24/01/2024). Kunjungan ini dimulai dengan kedatangannya FISIP Universitas Slamat Riyadi (UNISRI) Surakarta, yang langsung disambut oleh Dr.(C) Angga Sulaiman, S.I.P., M.A.P. selaku Wakil Dekan Fisip UNAS Bidang Kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si. mengatakan bahwa Unas merupakan kampus swasta tertua di Indonesia dan diberi nama sebagai Kampus Perjuangan oleh Presiden RI-1 Ir. Soekarno. karena memang kampus ini pada saat itu masih dibawah rezim kolonialis. “FISIP UNAS memiliki lima prodi S1, empat prodi S2, dan satu prodi S3, walaupun dua prodi magister masih baru,” kata Aos. Ia melanjutkan, kegiatan benchmarking ini menunjukkan komitmen FISIP UNAS dalam meningkatkan standar pendidikan dan mengembangkan kolaborasi akademik dengan institusi terkemuka.

Sementara itu, Dekan FISIP UNISRI Dr. Drs. Suwardi, M.Si. berdiskusi tentang praktik terbaik yang dapat diterapkan dalam penjaminan mutu pendidikan. Mereka juga bertukar informasi mengenai pengembangan kurikulum yang relevan, penggunaan teknologi dalam proses pembelajaran, serta metode penilaian yang efektif. “Kegiatan ini memang difokuskan pada pertukaran pengetahuan mengenai penjaminan mutu pendidikan dalam konteks Prodi Administrasi Negara dan Hubungan Internasional,” ujar Suwardi

Dalam komentarnya, Suwardi mengungkapkan kegembiraannya atas sambutan hangat dari kedua fakultas di UNAS, Benchmarking ini menjadi langkah yang penting bagi FISIP UNISRI Surakarta dalam memperkuat sistem penjaminan mutu pendidikan mereka. ”Dengan harapan bahwa hasil benchmarking ini dapat diimplementasikan secara efektif di FISIP UNISRI Surakarta guna meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan manfaat bagi mahasiswa dan stakeholder lainnya,” tutupnya.(*REZ)