Jakarta (UNAS) – Tim Ilmu Komunikasi FISIP UNAS berhasil memenangkan juara 1 sebagai Booth Pameran dengan informasi terlengkap pada ajang Digital Innovation Creativepreneur (DICE) 2.0. Acara yang berlangsung dari November 2023 hingga Agustus 2024 ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia dan Universitas Sultan Zainal Abidin sebagai koordinator acara.
“Alhamdulillah ternyata disamping kita memperoleh medali perunggu, team kami dari Jakarta juga memenangkan juara 1 sebagai Booth Pameran dengan informasi terlengkap,” ujar Pembina yang juga Dosen prodi Ilmu Komunikasi UNAS Umar Fauzi Bahanan, M.Si. kepada tim Humas UNAS, Rabu, (12/2/2025). Ia melanjutkan bahwa setiap kampus yang berkompetisi berbondong-bondong memamerkan hasil karya pada booth masing-masing. Sementara. UNAS sendiri memamerkan informasi lengkap terkait Fakultas dan program studi.
“Saya lihat kalau kampus lain di Malaysia itu rata-rata lebih kepada memamerkan karya mereka dalam Booth masing-masing, sementara kita memamerkan UNAS dengan seluruh Fakultas yang ada dan Program Studi yang ada, sehingga kita dimenangkan oleh panitia sebagai Booth Pameran dengan Informasi terlengkap” katanya. Adapun Tim Ilmu Komunikasi FISIP UNAS terdiri dari para pembina yaitu Umar Fauzi Bahanan, M.Si., Dr. Irfan Fauzi, dan Nursatyo, M.Si. serta empat mahasiswi yaitu Aura Fadhilah, Bela Marhanda Febiola, Zahra Aulia Ramadhani, dan Inayah Al Adawiyah.
Selain berhasil memenangkan juara 1 sebagai Booth Pameran dengan informasi terlengkap. Tim ini juga berhasil membawa pulang medali perunggu (Pingat Gangsa) dalam kategori Film Pendek. Sebagai informasi. DICE 2.0 menggelar empat kategori lomba, yaitu Virtual Reality, Film Pendek, Animasi, dan Digital Games. Ajang ini bertujuan untuk memperkenalkan industri teknologi digital kepada mahasiswa di Malaysia dan ASEAN, dengan fokus pada pengembangan konten kreatif digital di tingkat perguruan tinggi.
Lebih dari 250 mahasiswa dari 48 universitas berpartisipasi dalam kompetisi ini, menghasilkan lebih dari 50 karya kreatif, termasuk animasi, film pendek, aplikasi augmented reality, aplikasi virtual reality, dan game mobile. (*DMS)