You are currently viewing HIMAPUBLIK Gelar Closing Ceremony SCOPA 2023

HIMAPUBLIK Gelar Closing Ceremony SCOPA 2023

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik (HIMAPUBLIK) Universitas Nasional (Unas) telah melaksanakan kegiatan SCOPA 2023 dalam waktu sepekan, dan diakhiri dengan Closing Ceremony di Ruang Aula Blok I Lt.4, Senin, 14 Agustus 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Program Studi Administrasi Publik Dr. Mary Ismowati, M.Si., dan Wakil Dekan FISIP bidang Kemahasiswaan Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si.

Dalam sambutan Ketua Program Studi Administrasi Publik Dr. Mary Ismowati, M.Si., mengucapkan terima kasih atas support pihak pimpinan Unas atas terselenggaranya acara ini. “Terima kasih kepada Sekretaris Prodi Administrasi Publik Unas, terima kasih kepada udangan forum Administrasi Publik JABODETABEK, terima kasih kepada semua peserta atas partisipasinya, dan terima kasih kepada semua pihak dari Sponsorship,” tuturnya.  

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana SCOPA 2023, Bunga Arya Hakim. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, dan terima kasih atas partisipasi semua peserta lomba yang telah mengikuti acara SCOPA 2023. Saya berharap acara Closing Ceremony ini dapat berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir,” ujarnya.

Bunga melanjutkan, acara Closing Ceremony ini diisi dengan pengumuman pemenang lomba yaitu Juara 1 Badminton yang diraih oleh Pb Ana, disusul dengan Juara 2 yang diraih oleh Universitas Gunadarma, dan Juara 3 diraih oleh Astra Tech. Kemudian, Juara 1 PS diraih oleh Dhiya Urruba dan Juara 2 diraih oleh Dwi Alamsyah.

Sementara, untuk lomba Mobile Legend diraih oleh TIM XINERGY untuk Juara 1 dan 2. Dilanjutkan dengan pengumuman lomba Tari Kreasi yang diraih oleh SMKN 25 Jakarta sebagai Juara 1, SMPN 220 Jakarta sebagai Juara 2, dan Tim Gugat SMPN 101 Jakarta sebagai Juara 3, serta Best Costume yang diraih oleh SMPN 220 Jakarta.

Seluruh pemenang lomba tersebut mendapatkan hadiah berupa sejumlah uang tunai, piala, dan sertifikat yang diberikan langsung oleh Ketua Program Studi Administrasi Publik Dr. Mary Ismowati, M.Si., serta para Dosen Administrasi Publik.

Setelah pengumuman pemenangkegiatan dilanjutkan dengan sesi pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Program Studi Administrasi Publik Dr. Mary Ismowati, M.Si., dan dibagikan kepada para Dosen Administrasi Publik, Ketua HIMAPUBLIK dan Ketua Pelaksana Kegiatan SCOPA 2023.

“Selamat bagi para pemenang lomba, semoga kegiatan ini bisa mengembangkan bakat kalian, dan menjadi wadah terjalinnya relasi antara para pelajar dan mahasiswa. Bagi yang belum menang jangan bersedih, tetap semangat dan terus belajar dari kesalahan,” tutup Bunga. (SAF)