You are currently viewing Nonton Bareng Film ‘Balada Si Roy’ Keluarga Komunikasi 2023

Nonton Bareng Film ‘Balada Si Roy’ Keluarga Komunikasi 2023

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi menggelar acara Nonton Bersama (Nobar) film “Balada Si Roy” pada hari Kamis, 19 Januari 2023 di Cinema XXI AEON Tanjung Barat. Dimana kegiatan ini merupakan kerjasama antara Himakom dengan IDN Times. Kegiatan Nobar ini merupakan salah satu wujud alternatif untuk menghilang penat ditengah kesibukan serta meningkatkan rasa kekeluargaan pada Mahasiswa/i Ilmu Komunikasi.

Melalui wawancara singkat ketua umum Himakom yaitu Rifqi Fauzan Hidayat mengungkapkan kesannya saat mengikuti acara ini “Sangat senang sekali karna bisa diundang IDN Pictures untuk nonton bareng Balada Si Roy bersama teman-teman Ilmu Komunikasi FISIP Unas, dengan ini juga langkah awal untuk Himakom FISIP UNAS bekerjasama dengan IDN Media. Semoga Film yang sudah di produksi oleh IDN Pictures ini bisa lebih banyak lagi, dan selalu berkualitas. Kemudian yang pastinya Himakom FISIP UNAS bisa diberi kesempatan untuk Kerjasama dengan IDN Media di program berikutnya. Aamiin.” Ujarnya (21/01/23).

Angel Rinella, salah satu mahasiswa yang mengikuti acara nobar tersebut mengatakan bahwa acara tersebut sangat seru dan menguntungkan karna mendapatkan relasi. “Acaranya seru karena dapat merasakan nonton bersama teman-teman mahasiswa lainnya, yang dimana itu menambah relasi buat aku. Untuk alurnya filmnya sendiri sangat bagus dan aku mengambil pesan dari film ini, yaitu mencari jati diri. Tidak hanya itu, menurut aku ini juga merupakan suatu hal serta trobosan baru bagi Himakom, dan itu sangat aku apresiasi apalagi sampai bisa bekerjasama dengan IDN Timer. Intinya keren bangettt…semoga sering-sering ngadain keseruan ini.” Ujar Angel (21/01/23).

Dalam kegiatan nobar ini tidak hanya dihadiri oleh para anggota Himakom, tapi dihadiri oleh Mahasiswa/i Ilmu Komunikasi, juga beberapa dosen yang ikut serta menonton bersama sampai akhir film yaitu bapak Drs. Adi Prakosa, M.Si, bapak Yudha Pradhana, S,Ikom., M.Si, dan juga ibu Dela Anjelawati.

“Acara nobar sangat bagus, menjadi sarana mahasiswa untuk refreshing dari perkuliahan dan tugas, ajang silaturahim sesama mahasiswa ilmu komunikasi, dan juga bisa meningkatkan awareness serta kecintaan terhadap film lokal karya anak bangsa. Pesannya semoga akan ada nobar2 lain ke depannya.” Ujar pak Yudha Pradhana selaku dosen yang turut hadir diacara ini (21/01/23).

Dapat diketahui bahwa Acara nonton bareng (Nobar) ini tidak dipungut biaya bagi mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Nasional. Mahasiswa juga dihimbau untuk hadir pukul 18.00 – 18.30 untuk open registrasi dan penukaran tiket, dan penayangan film Balada Si Roy dimulai pukul 19.00 WIB. Acara Nobar ini mempunyai dresscode batikgar lebih memeriahkan serta menambahkan kesan kebudayaan.

Film ‘Balada Si Roy’ diadaptasi dari novel yang merupakan karya Gol A Gong. Film ini merupakan film pertama yang diproduksi oleh IDN Pictures, yang seharusnya ditayangkan di tahun 2021 lalu. Adapun pemeran dari film ini yaitu Abidzar Al-Ghifari sebagai pemeran utama yang bernama Roy, serta Febby Rastanty sebagai Ani dan Bio One sebagai Dullah. Film ini di Sutradarai oleh Fajar Nugros dan Susanti Dewi sebagai Produsernya.

Sedikit sinopsi dari film “Balada Si Roy” film diawali dengan kepindahan Roy sebagai siswa baru disalah satu sekolah yang berada di Serang. Dimana cerita tersebut menggambarkan sebuah perjalanan Roy dalam menemukan jati dirinya setelah sepeninggalan ayahnya, yang dimana hal tersebut membuat Roy kehilangan arah hidupnya. Dalam perjalanannya Roy menemukan dan jatuh hati pada sosok gadis manis bernama Ani yang merupakan kakak kelasnya, dari sanalah segala masalah muncul menerpanya.

Selama acara nonton bareng berlangsung suasana sangat kondusif dan terasa kebersamaannya. Setelah film berakhir pun para mahasiswa/i dan dosen melakukan foto bersama untuk mengabadikan moment ini. Acara ditutup dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak IDN Times atas kesempatan dan kerjasama yang dilakukan.

“Bekerjasama dengan Himakom Unas sangat di luar ekspektasi, mahasiswanya sangat sistematis, aktif, helpful dan kooperatif. Merupakan suatu kebanggan bisa bekerjasama dengan himakom unas, dan pada saat nobar berlangsung bersama Himakom Unas sangat seru, ditambah dengan baju yang seragam menggunakan batik menambah kesan kebersamaan, meski tidak ada kewajiban, namun inisiatif yang dilakukan oleh Himakom Unas sangat bagus. Untuk kedepannya Himakom Unas lebih baik dan lebih keren lagi, semoga bisa berkolaborasi terus di kedepannya!” Ujar Kak Dyah selaku salah satu pihak dari IDN.