You are currently viewing LKMO (Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi) Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional

LKMO (Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi) Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional

Bogor, 16 Desember 2022, Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional mengadakan sebuah kegiatan LKMO (Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi) yang bertemakan “Terbinanya Insan Akademis Pencipta Pengabdi Yang Paham Akan Peran Dan Fungsi Dalam Berorganisasi” acara ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 Desember 2022 di Cibulan River Cottage.

Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi ini merupakan sarana untuk pembekalan dasar keorganisasian anggota HIMAHI Periode 2022/2023 Universitas Nasional. Kegiatan ini berupaya untuk mempererat hubungan antar anggota HIMAHI.  Kegiatan LKMO akan diisi dengan paparan materi dari Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Nasional, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.IP., M.Si., Ketua Prodi Hubungan Internasional Universitas Nasional, Dr. Irma Indrayani, S.IP., M.Si., Sekretaris Prodi Hubungan Internasional Universitas Nasional, Dr. Hendra Maujana Saragih, S.IP., M.Si., dan Muhammad Zulham, S.Sos., M.Han.

Dalam kegiatan ini, peserta akan diberikan pemaparan materi oleh narasumber. Adapun materi yang diberikan oleh narasumber yakni, Kepemimpinan, Keorganisasian, Manajemen Resolusi Konflik, Keprotokoleran, Panduan MC & Moderator, Tata Cara Bersidang, dan How to Make a program. Kegiatan ini juga mendorong peserta untuk aktif dalam berdiskusi dan berpikir kritis. Dengan adanya program tersebut diharapkan para peserta kegiatan ini mendapatkan bekal dasar keterampilan, kepemimpinan, dan pengalaman organisasi serta dapat mengimplementasikannya mendatang.

Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan pada setiap anggota HIMAHI untuk bertanggung jawab terhadap apa yang mereka kerjakan. Tidak hanya pemberian materi dalam LKMO ini juga dilaksanakan pemaparan program kerja ke 2 oleh masing-masing kepala Department, pemaparan program kerja ke 2 ini bertujuan untuk memberitahu rencana program kerja masing-masing department untuk jangka panjang maupun jangka pendek.