Cetak Lulusan Yang Mandiri dan Siap Bersaing FISIP Adakan Yudisium

Cetak Lulusan Yang Mandiri dan Siap Bersaing FISIP Adakan Yudisium

Jakarta ( UNAS) –  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik kembali menggelar yudisium ke -3 pada sabtu ( 8/4) bertempat di Aula Blok I lantai IV Universitas Nasional. Sebanyak  99 calon wisudawan terlihat memenuhi ruangan yudisium sejak pukul 09.00. Acara yang dihadiri oleh para dosen dan karyawan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini dimulai dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Unas.

Diwawancarai seusai kegiatan  Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP) Dra. Truly Wangsalegawa, M.A., M.Ed., Ph.D  mencoba memberikan pandangan yang berbeda mengenai arti dari Yudisium menurutnya Yudisium  adalah proses pengesahan kepada mereka yang dinyatakan lulus secara akademik dan administrasi dalam satu satuan waktu yang telah ditentukan. Dengan mengambil tema “ Mandiri dan Siap Bersaing”  perempuan lulusan Ohio University Athens Amerika Serikat ini berharap agar para lulusan  FISIP dapat bersaing dengan lulusan dari berbagai Universitas di Indonesia baik negeri maupun swasta dengan membawa segenap kompetensi dan pengetahuan yang telah mereka dapatkan dari Unas.

Ia juga menambahkan bahwa  FISIP yang menangungi lima program studi seperti Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Politik, Hubungan Internasional dan Sosiologi ini telah banyak mencetak lulusan – lulusan yang berkualitas yang saat ini menduduki posisi – posisi yang sangat strategis seperti Menteri, Gubernur, Walikota, Bupati, Diplomat bahkan Anggota DPR RI  hal ini lanjutnya, merupakan bukti bahwa kualitas sumber daya manusia baik dosen, karyawan maupun segenap civitas akademika yang ada di lingkungan Universitas Nasional  sangatlah profesional dan dapat diandalkan.  Tak lupa iapun berpesan kepada para peserta yudisium  yang hadir  agar terus meningkatkan kegemaran dan minat mereka akan budaya membaca yang menurutnya masih rendah.

“ Saya sangat senang sekali dengan acara yudisium ini semoga  kegiatan ini dapat memotivasi kalian yang nantinya akan menghadapi persaingan dunia kerja yang begitu kompetitif dan ketat. Semoga kalian dapat pekerjaan sesuai dengan latar belakang  pendidikan dan kompetensi yang kalian miliki  serta jangan lupa untuk teruslah membaca jadikanlah membaca sebagai rutinitas dalam mengisi hari – hari kalian sebab hanya dengan membacalah kita dapat menjadi pribadi yang cerdas, berwawasan dan berintegritas,” tegasnya.